Jumat, Februari 29, 2008

SIM mau Abis.. aarrgg!!

Tadi siang jalan bareng ma temen cari lokasi n kebetulan ada yang mau traktir makan.. akhirnya gw di jemput siang agak sore.. dimana jkt seharian ini ujan rintik2 ga berenti magrib kalo ndak salah.. dah ampir 2 minggu jkt adem banget serasa di bdg aja.. pengen nya kalo malem selimutan hehehe.. :P trus setelah di jemput gw akhir nya kembali ke profesi paling melekat dari dulu.. yaitu jadi SUPIR.. (aaarrrrgg...) tapi gpp lah dah lama juga ga nyupir, yang ada di supirin terus skarang kalo kemana2.. (maksud nya di supirin ma supir bus or angkutan kota.. hahahaha..)

Trus entah di jln apa itu namanya lagi ada razia kendaraan.. biasanya sih motor.. eh tiba2 depan gw ada pak pulis lambai2 suruh minggir.. beuh.. kena pulak.. ga ada kerjaan amat ujan rintik2 gini razia..

Ga lama kemudian si pak pulis dateng, seperti biasa sambil hormat.. n gw cuma ngangguk..

pak pulis : met sore pak.. *sambil hormat* bisa liat surat2nya..
(anjis bapak.. setua itukah diriku.. hiks.. pengen napol pak pulis tapi ga berani kalah besar badan n beda jabatan wkwkwk..)
si gw : sore pak.. *sambil nganguk* bentar pak..
(sibuk mintain surat2 na ke temen gw)
si gw: mana stnk nya?
si temen : bentar.. *sambil buka dompet nya..* nih..
kembali si gw ma pak pulis..
si gw : ini pak.. *ngasiin SIM ma STNK*
trus si pak pulis jalan ke depan sepertinya nyamain no plat ma stnk seperti biasa.. trus liat2in SIM ma STNK na.. ga lama dia dateng lagi..
pak pulis : dari bandung yah pak..
si gw : iya.. *sambil tambah dedek di bilang pak lagi*
pak pulis : ini SIM nya dah mau abis.. jangan lupa di perpanjang..
si gw bengong dunk.. masa sih.. perasaan masi lama.. apa gw yang lupa yah..
si gw : oh iya ya pak.. *sambil cengegesan bingung*

Akhirnya beres dah tuh pemeriksaan.. beres pemeriksaan gw liat tuh sim.. weleh ternyata iya bulan maret 2008 ini abis SIM pas ultah gw.. adooohh.. biaya lagi dah.. mana bon utang masi banyak ma orang rumah.. tagihan menumpuk.. adoooohh adooooh.. *cek dompet ternyata emang tipis..* hiks.. hiks.. :( :(

Inget sim jadi kebayang pas ngantri nya.. sempet inget waktu dulu kalaa waktu lagi bikin sim ngurus ndiri.. abis beli formulir pendaftaran trus ke tempat "cap sidik jari" sampe disana akhirnya sampelah giliran gw.. di lumuri lah jari gw dengan tinta biru trus tiap jari di masukin ke tiap kolom yg di kasi.. sambil di bimbing tangan gw 1 1 biar pas.. tiba2
tukang cap : tangan nya halus banget mas..
si gw : hah..
tukang cap : ga pernah kerja yah..
si gw cengengesan sambil parno takut ada yang denger..
Wanjiiirr di bilang ga pernah kerja.. padahal 5 taun yang lalu gw kan "OB" ngangkut2 barang, cuci mobil si bos besar (babeh) trus kesana kemari.. *sok sibuk* pengalaman yang kagak bisa di lupain..

Duh males nya ngurus SIM.. ngantri nyaa ituuu.. dateng jam 7 buka loket jam 9 beres jam 1.. aaarrrgggg.. ga ada kah yang bisa bikin sim cuma bentar doank.. ???!!!

8 komentar:

angga angelina mengatakan...

hihi... asiik, ada temeeen... :)

Keril mengatakan...

weleh.. ada yang urus sim juga.. hehehe..
tenang pak pukis kita sakti2.. punya jalur cepat nggaa..
bukan caloo ya.. urus sendiri tapi biaya beda.. V^_^

Anonim mengatakan...

kok blog gw gak bisa diakses ya??
blogspot juga!
arghhh!

betewe, norak lo ah. di jakarta ini kan ada tukang sim keliling. suka mangkal di deket komdak tuh, pake mobil. :p

Keril mengatakan...

@santi
beh.. gw kan di bandung te.. ya ngurus nya di bdg atuh..ktp gw aja bandung.. hehehe..
blog lo emang kadang2 suka ga nongol tuh page nya.. kadang cuma nongol pinggirnya doank tulisan nya ga ada.. gimana amal yg punya kayak nya.. hahaha.. *lari muter2 lap. bola slipi*

Me mengatakan...

Waaaah ada yg mo ultah, tanggak berapa Ril ? ditunggu traktirannya ya!

ipam nugroho mengatakan...

ya inilah bangsa kita, masak lupa biasa jam karet

Zizy Damanik mengatakan...

Kasih ke calo aja, biar cepat kelar.
Drpd nyetirnya was-was..... gpp kan keluar uang lebih tp nyaman :)

Keril mengatakan...

@bunda ani
awal2 aries bun tanggal nya hehehe..
ntar traktiran nya di mms aja yah.. :P

@papa ipam
wah sayah tepat waktu malah keseringan nunggu orang malah..
"lupa itu penyakit bawaan dan tidak menulanr" hehehe...

@zee
biasa urus sendiri.. gampang ko ngurusnya.. sama calo malah lebih ribet suka di bawa kesana kemari padahal cuma 1 jalur.. n biasanya di loket pertama di tanya "mau pake tes apa langsung di foto n jadi ? kalo langsung "segini" biayanya" dasar polisi aneh.. ^_^