Minggu, Februari 03, 2008

Hujan n Banjir..

Skarang jam 1.10 WIB.. n diluaran sana lagi ujan gede di barengin kilatan petir keliatan jelas diiringi suara guntur yang menggelegar dan terkadang bikin gw kaget saking keras nya..

Seperti biasa jam segini lagi on on nya diem di depan komputer di tambah besok minggu pulak libur n hari panjang buat tidur.. hehehe.. Jakarta yang 2 hari lalu juga di guyur ujan besar selama hampir 12 jam bikin banjir dimana-mana.. sampe daerah gw yang di belakang kosan ada kali besar, selama 2 taun ini gw di jkt blom pernah ngeliat tuh kali aer nya naek, waktu banjir taun lalu pun tuh aer di kali kagak naek.. eh tiba2 kemaren meluap ampe bikin rumah2 di belakang kosan gw kebanjiran n parah nya ada komplek dibelakang tempat gw jum'atan biasa kerendem karna lebih rendah dari sungai.. tapi karna pintu air nya di tutup jadi ga terlalu parah.. cuma selutut.. kebayang kalo di buka.. sisa atap doank deh tuh komplek.. karna asli rendah banget di banding sungai..

Jakarta ini sebenernya mau digimana2in juga bakal banjir sih gw bilang kalo ada ujan gede n lama kayak kemaren itu, dimana tinggi air laut ma dataran udah tipis banget.. trus yang gw heran n takjub.. orang2 di pinggiran ciliwung itu bener2 ga mau pindah padahal kalo pas banjir, ada yang hanyut segala rumah nya.. bener2 takjub gw.. hehehe.. (mungkin ga ada pilihan lain kali yah.. ^_^)

Kalo inget banjir jadi inget rumah gw di bandung waktu masi umur 5 taun.. n itu masi inget jelas banget.. daerah gw di daerah kota bandung sekitar 3-4 kilo dari pusat kota.. dulu kalo ujan gede pasti banjir.. kadang selutut kadang lebih.. dan sudah di pastikan di daerah banjir kami punya rumah tingkat yg fungsi nya yah buat tinggal sementara kalo banjir.. karna masi kecil begitu banjir gw n sodara2 yang lain di angkutin keatas, jadi dah ga jelas deh mana gw, sodara gw n barang karna dah bejibun gitu.. yang sibuk kaka n ortu keluarin air dari rumah.. ganjel sana ganjel sini hehehe.. liat nya seru.. karna masi kecil yah nonton aja.. kalo ikut turun pasti di teriakin.. "ga tau orang repot yah.. malah ganggu aja" hahaha.. inget banget dah..

Tapi paling asik kalo dah mule surut n ga tinggi lagi aer nya.. langsung deh keluar ma temen2 maen banjir2an hahaha.. favorite banget.. kadang berenang2 gitu.. (jadi kangen kayak gitu.. hahaha..) sayang kemaren waktu dibelakang banjir gw ga sadar n cuma dapet cerita dari temen kalo dia ikutan banjir2an hahaha.. (seru kayaknya..)

Ujan di luar masi aja nih.. serem juga kalo kayak kemaren lama banget n bikin banjir.. tapi udah ga gede kayak nya disini.. ga tau deh di daerah lain.. kata temen gw yang kebetulan lagi YM-an pagi2 gini di luaran sana jalan2 protokol jkt dah kerendem aer..

Kalo rumah gw di bdg alhamdulillah ga pernah banjir.. sistem pengairan di komplek nya lumayan rapih.. jadi yah seumur hidug gw tinggal disana blom pernah banjir n mudah2an ga hehehe..

Dah dulu ah.. dah ga tau mau ngetik apalagi.. lanjutin browsing pagi hari.. ^_^


7 komentar:

Me mengatakan...

Jadi ingat jaman aku kecil di kampung, setahun sekali juga pasti kebanjiran masuk rumah. Aku dan adik2 sih disuruh naik ke atas meja sama bapak. Tapi di luar, temen2ku justru pada main air banjir, renang pakai gedebog pisang he..he.. Belakangan aku dah besar nggak pernah banjir lagi karena drainase nya dah di betulin semua.

Keril mengatakan...

hehehe..
kalo inget asik yah bun.. ^_^
skarang dah gede gini kalo kebetulan lewat tempat banjir sengaja lewatin.. sambil basah2an hahaha..

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ mengatakan...

ciyee jd ingnt kenangan ama ceweknya ya....o_O,main hujan2an cuit2....^^ponorogo pas jaman aku masih muda bajirnya paling pol sandal di depan pada terangkat..aku jarang main ujan2an ga' di ijinin soalnya,paling melamun di samping cendela hikhik....tp pas di madiun aku seneng bngt di sana bs lari2 ama teman asik bngtt uey...

tahun ini :D timur alun2 klelep,mayan tinggi N bunga2 pot yg tejejer di pinggir jalan kota kabur...

Keril mengatakan...

@gelly
wah ada yg teringat masa kecil juga.. hehehe..
eh itu pot nya yg kabur di tangkep jel.. hehehe biar ga di cariin ibu nya.. hahaha..
emang paling enak hujan2an n banjir2an.. kadang bikin kangen.. ^_^

ipam nugroho mengatakan...

banjir dimana2 gak ada enaknya dan nggak ngangenin

Anonim mengatakan...

Mgkn bukannya mereka g mo pindah siy, tp emg ga tau lg mo pindah kemana....
kasian jg..

Keril mengatakan...

@papapam
emang ga ada enak nya n bikin repot..
tapi karna waktu masi kecil banjir jadi seru.. hehehe

@zee
iya juga sih..
mana lahan di jkt makin sempit aja di kota2 n yg ada aja di gusur2..