Selasa, Juli 10, 2007

Kapan Kawin ??

Masih Sendiri? Kapan Menikah?

"
judul nya nyidir gw euy.. hehehe"

Banyak orang yang merasa khawatir pada usianya yang sudah mencapai
kepala tiga, dan belum juga menuju ke pelaminan, lebih lagi jika wanita. Lebih dari itu, pertanyaan-pertanya an dari kerabat, teman pun mulai berdatangan, sehingga terasa amat sangat menganggu sekali. Lo mungkin menebarkan senyum maklum, atau sedih karena merasa malu dan tersudut. Suka ga suka, bagi sebagian wanita, hal ini merupakan suatu "tuntutan" dan menjadi gangguan tersendiri.

Tidak hanya untuk yang berumur 30 saja, menjelang umur 50 tahun pun
banyak wanita yang masih belum menikah. Apalagi sudah menjelang menopause, biasanya banyak wanita yang mulai mengalami depresi. Wanita-wanita yang rata-rata berusia 30 an, banyak yang merasa takut, dan sedih.

Berikut tips untuk menghadapi masa-masa menjelang kepala tiga.

* Tetap melihat kedepan
Tunjukan ketegaran meski lo ngerasa sangat kesepian dan hampir putus asa karena belum nemui pasangan yang tepat. Jangan biarkan rasa minder nguasain hidup lo, lalu bikin lo langsung nerima lamaran dari sembarang pria yang mendekati lo. Jangan mengelabui diri sendiri dengan pemikiran bahwa lo bisa belajar mencintai seorang pria, walaupun baru bertemu. Keputusan terburu-buru bisa bikin hidup lo jadi lebih buruk dari keadaan lo saat ini.

* Percaya diri dan buka mata
Tetap percaya diri, itulah yang paling penting untuk lo skarang. Jangan terlalu berhasrat untuk menikah. Dan jangan milih pasangan untuk nyenegin orang lain. Meski lingkungan terus ngeganggu lo, jangan lo jadiin beban pikiran. Percaya bahwa lo orang yang akan beruntung suatu hari nanti. Yakinin pikiran lo untuk selalu jernih dan siap. Kembangin pemikiran bahwa hidup tetap harus dilanjutin walau udah 30 tahun. Jangan pernah ngerasa gagal karena lo ga juga menikah. Anggaplah bahwa hidup yang menarik baru aja akan lo mulai. Jauhin pikiran bahwa lo udah banyak terlambat dan harapan udah pupus. Tetap lakukin hal-hal positif, dan buka mata lo lebar-lebar terhadap sekeliling lo. Coba direnungin, jangan2 selama ini lo emang orang yang tertutup alias ga mau ngebuka diri. Kalau iya, gimana jodoh bakal deketin lo?

* Sabar dan tetap menunggu
Sabar adalah sikap yang sangat bijaksana. Jangan pernah maksain kehendak untuk cepet menikah sampai lo bisa ngenalin diri lo dengan baik dan ngenal dengan baik pula siapa pasangan lo. Jangan menikah dengan seseorang sampai lo ngenalin dia dalam banyak hal. Lo bisa ngebuat prediksi yang jauh lebih tepat, tentang seberapa banyak lo bakal menikmati pernikahan dengan seseorang kalo lo dah ngenal dia bener2 sebelomnya. Hubungan yang baek n agak lama bakal ngasilin pernikahan yang lebih langgeng n bahagia.

* Tetap menjaga kebugaran fisik dan mental lo.
Jaga dan rawat diri lo dengan banyak berolahraga kayak aerobik mungkin or lari or apapun olahraganya, biar sehat semuanya dari luar ampe dalem (hati). Jaga badan lo biar enak di liat orang. Hasilnya, tentu lo bakal keliatan beda ato kata lain "Iner Beauty" lo bakal nongol, n ini bakal bikin lo lebih percaya diri ntar nya.

"Andai lo ngehargain diri sendiri. Tanamin di pikiran lo bahwa ngga menikah bukan berarti kehidupan lo berakhir."

* Buatlah diri Anda bergairah
Lakukin banyak kegiatan. Jangan cuma ngejongkrong aja di rumah,ngerengin nasip, nonton tv atau gurung diri di kamar sembari ngebandingin hidup lo dengan orang lain. Yang kaya gini bakal bikin hidup lo lebih tertekann ngerugiin diri lo ndiri. Gairahkan hari-hari lo. Bikin rencana2yg menarik buat idup lo. Misal jalan2 ke kemana gitu. sapa tau ada yang dikeceng. hehe..
Ngaktifkan pikiran dengan sesuatu yang bikin lo bergairah (yg positif yah otak nya hehehe..), merupakan terapi yang baik untuk mengurangi rasa depresi yang sedang menclok dipikiran lo. Lakuin kegiatan2 yang nyenangin.

* Tetap perluas pergaulan
Tambah gaul tambah baik. Kenalan bukan difokuskin buat nyari jodo, tetapi untuk bertemen n bersahabat. Ini lebih ngemudahin lo buat ketahap2 berikut nya hehe..
Sifat pemilih bikin susah cari jodoh. Nyari jodoh emang gampang-gampang susah. Apalagi kalai lo adalah orang yang sangat pemilih banget. Lo baru akan ngebuka hati lo kalo lo ngerasa cocok n punya kesamaan minat, hobi, pendidikan, dan status sosial, ekonomi yang setara, sukur-sukur kalau bisa lebih tinggi.
Inilah salah satu masalah yang akan ngejerumusin lo jadi susah cari jodo.
Ngga perlu cari jodoh yang punya minat sama.. Justru perbedaan bakal jadi bumbu2 or garem kalo di sayur di perjalanan cinta lo ntar nya.
Lo juga kudu tau, bahwa suatu pernikahan membutuhkan kerja keras. Jangan izinkan diri lo ngarep terlalu banyak dari pernikahan. Alhasil lo bisa kecewa. Lo ga terlalu butuh pasangan yang cocok, apalagi pasangan sempurna.. tapi cari lah pasangan yang tepat, yang mampu mencintai lo dan menerima lo apa adanya, hidup sampai tua dalam komitmen yang sama untuk meraih visi yang sama.

Lo mungkin nghayal dapatin pasangan yang ideal, tetapi percayalah atas keberadaan Tuhan dan kasih sayang n keputusan-Nya, bahwa Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik.

Kalo lo hanya bisa berharap, meraba, siapa jodoh lo. Lo ga bisa selamanya mengharapkan kebetulan-kebetulan terjadi, sementara waktu terus berjalan, dan umur lo makin bertambah.

Tapi kalau lo berharap dengan tetap berusaha, yakinlah bahwa lo bakal nemuin jodoh lo.

Nb : Gampang gw ngetik nya.. tapi ampe skarang tetep ga dapet2 juga.. hehehehe..
so buat jomblo2 tetep semangat nyari jodo lo yah.. ^_^V

Tidak ada komentar: