Minggu, Juli 29, 2007

Cinta / Pasangan Itu Seperti Nunggu Bis Lho..


Cinta itu sama seperti orang yang menunggu bis. Sebuah bis datang, dan lo bilang, "Wah.. terlalu penuh,sumpek, bakalan nggak bisa duduk nyaman neh !

Gw tunggu bis berikutnya aja deh."Kemudian, bis berikutnya datang. Lo ngeliat tuh bis dan berkata, "Aduh bisnya kurang asik nih, nggak bagus lagi.. nggak mau ah.."

Bis selanjutnya datang, cool dan lo berminat, tapi seakan-akan dia ngga ngeliat lo dan lewat begitu saja.

Bis keempat berhenti di depan lo. Bis itu kosong, cukup bagus, tapi lo bilang, "Nggak ada AC nih, bisa kepanasan gw". Jadi lo biarin bis keempat itu pergi. Waktu terus berlalu, lo mulai sadar bahwa lo bisa terlambat pergi ke kantor.

Ketika bis kelima datang, lo dah ga sabar, lo langsung lompat masuk ke dalamnya. Setelah beberapa lama, lo akhirnya sadar kalau lo salah naek bis. Bis tersebut jurusannya bukan yang lo tuju !Dan lo baru sadar telah menyiakan waktu lo sekian lama.

Moral dari cerita ini : sering kali seseorang menunggu orang yang benar-benar 'ideal' untuk menjadi pasangan hidupnya. Padahal tidak ada orang yang 100% memenuhi keidealan kita. Dan lo pun sekali-kali tidak akan pernah bisa menjadi 100% sesuai keinginan dia.

Tidak ada salahnya memiliki 'persyaratan' untuk'calon', tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada yang berhenti di depan kita. Tentunya dengan jurusan yang sama seperti yang kita tuju. Apabila ternyata memang tidak cocok, apa boleh buat.. tapi lo masih bisa berteriak 'Kiri' ! dan keluar dengan sopan.

Maka memberi kesempatan pada yang berhenti di depan lo, semuanya bergantung pada keputusan lo. Daripada kita harus jalan kaki sendiri menuju kantor, dalam arti menjalani hidup ini tanpa kehadiran orang yang dikasihi.

Cerita ini juga berarti, kalau kebetulan lo nemuin bis yang kosong, lo sukai dan bisa lo percayai, dan tentunya sejurusan dengan tujuan lo, lo bisa berusaha sebisa lo untuk menghentikan bis tersebut di depan lo, agar dia dapat memberi kesempatan buat lo untuk masuk ke dalamnya. Karena menemukan yang seperti itu adalah suatu berkah yang sangat berharga dan sangat berarti. buat lo sendiri, dan bagi dia.

Lalu bis seperti apa yang lo tunggu ???....

(Gw sih ampe saat ini ga ada bis nya.. huuuuuuuaaaaaa..... ko ga dateng2 bis nya yah.. padahal dah lama nunggu.. :P )

3 komentar:

ridholhaq mengatakan...

bha ha ha, KE TERMINAL dunk ril. biar banyak pilihan busnya... :D

Keril mengatakan...

pilihan banyak dho.. tapi yang sejurusan susah nyari .. ^_^

Anonim mengatakan...

[url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]nero 7, [url=http://firgonbares.net/]adobe acrobat 9 pro extended serial number[/url]
[url=http://firgonbares.net/][/url] discount oem software limited microsoft software online
it software purchase [url=http://firgonbares.net/]1 Mac Box Set[/url] become software reseller
[url=http://firgonbares.net/]computer software online store[/url] forms and surveys with adobe acrobat 9
[url=http://firgonbares.net/]acdsee torrent[/url] coreldraw eps problems
educational software tools [url=http://firgonbares.net/]software reseller opportunities[/b]