Sabtu, Maret 08, 2008

Seriusan Dikit

Celoteh agak serius kali ini.. ^_^

Kemaren-kemaren sempet dapet e-mail "aneh" ntar tuh orang dapet alamat2 e-mail dari mana dengan title "Undangan" trus akhir nya gw buka deh tuh.. ternyata ada tulisan untuk meng "klik disini".. setelah di klik masuk lah ke windows baru yg ternyata blog seseorang.. tulisan yang terpampang disana membahas soal Ahmadiyah.. duh langsung males gw.. tapi yah sapa tau ada ilmu or apalah namanya.. akhirnya gw baca tuh blog yg banyak link2 nya jadi otak penasaran gw makin jauh lah klik tuh blog..

Dalam tulisannya kayak nya nih orang salah satu orang ahmadiyah karna secara ga langsung dia mendukung ahmadiyah n tidak nerima kalo orang jelek2in ahmadiyah.. *males ngebahas lebih jauh.. soal agama terlalu sensitif* Dari sekian banyak blog /web / forum yang membahas soal agama ujung2 nya malah adu "persepsi n keyakinan" padahal blom tentu yang ngoceh ilmu nya lebih tinggi or sebalik nya.. malah memperuncing perselisihan antar sesama jadi nya.. makanya gw males dan males banget untuk urusan yang satu ini dipermasalahin..

Yah inti nya gw pikir2 itu email dengan title undangan seperti nya secara ga langsung mengajak or apalah ke yg baca kalo ahmadiyah itu ga salah.. trus setelah browsing sana-sini karna si gw yang penasaran nya gede banget kalo dah dipancing.. dapet lah tulisan2 soal "itu".. Subhanallah.. ternyata cara orang buat "menyesatkan/membuat ragu dll" kepada kita yang beragama caranya bener2 halus banget.. n kadang otak kita di bikin berpikir secara "rasional" menurut versi mereka.. ampun dah.. mengerikan..

Mungkin target orang2 ini kaum muda yang dimana masi dalam masa transisi pencarian jati diri.. dan tahap memilah mana yang benar n salah.. Ngeliat kasus kebelakang kamu muda emang sasaran empuk buat di "cekokin" ilmu2 baru karna itu tadi masa transisi.. (termasuk si gw juga yang masi muda hehehe.. :P) seperti kasus2 yang udah2
"salah seorang mahasiswi UI meninggalkan orang tua nya demi mengikuti suatu ajaran yg menurut dia benar setelah di "cekoki" oleh orang yang tidak di kenal sebelumnya n akhirnya dia bisa kembali ke pangkuan orang tua nya setelah sempat di temukan oleh pamanya yg kebetulan ketemu dia di jalan n membawa pulang ke orang tua nya dan akhirnya berhasil memulihkan pemikiran si mahasiswi tadi"
ini cuma salah satu kasus doank.. masi banyak lagi kasus2 yang mungkin serupa or malah lebih miris kalo di simak..

Dengan makin pesatnya dunia informasi n telekomunikasi kayak skarang ini kita bener2 di tuntut untuk lebih hati2 dalam menerima suatu informasi yang di terima apalagi soal agama.. gw bukannya mau menyalahkan, buruk sangka or apalah.. cuma ingin mengajak untuk lebih pintar dalam menyikapi segala sesuatu nya.. cara antisipasi nya yah selalu cek n re-cek info yang kita dapet.. gugling (nge brows pake google bahasa keren nya hehehe) sapa tau ada yang udah bahas masalah itu juga..

Mudah2an dengan mawas diri n selalu cek n re-cek sesuatu yang menurut kita ganjil bisa ngehindarin kita dari sesuatu yang lebih parah..

"Mudah2an kita selalu dikasi Rahman n Hidayah dari Allah SWT"

*seperti bukan gw banget yang ketik nih.. hehehe*

8 komentar:

Anonim mengatakan...

untung ini lo engga muda lagi ya tang? jadi kan gak kemakan sama hal2 kyk gini.. kekkekekkkk

*ngibrit sambil bawa obor*

Zizy Damanik mengatakan...

Seharusnya org2 spt itu cocok jd tim sukses calon bupati/gubernur... bs mempengaruhi org agar percaya... kekkeke...

Keril mengatakan...

@santi
iyah te.. tapi masi tuaan lo ko..
wkwkwkwk

*ngejer obor buat bakar bara di dapur* woi pinjem api nyaa... :P

@Zee
bener juga tuh.. bisa di usulkan ntar sapa tau dia berminat.. heheheh..

Anonim mengatakan...

kalo kupikir intinya kita tuh jangan kuper, kalo ada informasi tanya sana sini dulu ama orang yg lebih paham, biar gak tersesat nantinya...

angga angelina mengatakan...

waa... harus hati2 nih... aq juga banyak lhoh dapet yg ky bginian... huh.... iman...iman...imaaan yg paling penting!

Keril mengatakan...

@nina
setuju..
btw kuper itu buat bawa baju2 yah ? hahahah..

@ngga.
iyah yang penting pondasi nya dulu di kuatin biar ga gampang goyang.. :)

cie mengatakan...

yup! waspadalah! waspadalah!

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ mengatakan...

pondasi keimannya di perkuat lagi N moga kita selalu dalam bimbinga_Nya amieNN