Jumat, Juni 15, 2007

PSK n Waria

seperti biasa kalo malem minggu gw pulang dari tempat anak2 di cemara jam 12-1 malem.. seperti biasa gw selalu n lebih memilih pake kendaraan umum kalo pulang.. dimana bandung itu relatif aman kalo malem2 n kebetulan arah pulang ke rumah gw 24 jam angkot nya.. n relatif aman juga..
nah malem ini ada sesuatu yang unik.. ketika gw pulang n udah naek angkutan kota jurusan ke rumah.. diterminal kebun kelapa (abd.muis) ada PSK sekitaran umur diatas 30 naik angkutan yg gw pake.. di dalem angkutan itu ada 3 orang praja TNI-AU.. yah seperti biasa emang daerah gw ada pangkalan TNI-AU.. mungkin mereka abis malming juga sih..
ke-3 praja ini yah mulai lah bertanya2 ma tuh PSK.. " ko dah pulang mba?"
si PSK jawab.. "iya neh ada operasi"..
"wah masa? biasanya jam 12.30 (malem) operasi udah berenti" kata praja itu..
"ga tau neh operasi nya dah dari jam 11.. jadi karna udah malem yah sayah pulang aja.." jawab PSK..
"emang biasa ampe jam berapa mba?"
trus si PSK bilang "biasanya sih kalo jam 12 gini ada operasi semua pada pulang.. dah kemaleman" percakapan terus berlanjut antara si PSK n 3 Praja itu..
eh di depan ternyata ada PSK juga.. lalu ngoceh2 ma si supir yg kayak nya temen nya..
"aneh amat operasi lama banget.. malah ampe periksa2 ke dalem2 sgala.. biasanya juga di kasi 1 lembar langsun pergi.."
wew cuma dengan 1 lembar gitu harga trantib itu ?? paraaah juga ternyata.. hehehe..
ternyata ada jam malem nya juga yah tuh PSK hehehe.. :)
sekitaran daerah terminal bandung tuh PSK turun..

ga lama kemudian disekitaran per-4 an naek lah seorang Waria.. kembali deh nih 3 praja ngoceh lagi.. "baru pulang mba?".. halah halah kurang cewe yah om (gw ngoceh dalem hati)..
trus si Waria jawab "iya neh udah jam setangah 1.. dah malem.. mending pulang.."
wew ternyata ada jam malem juga neh Waria.. trus gw mikir.. mungkin untuk ukuran kedua pekerja malam ini kalo ndak dapet "boncengan" di atas jam 12 mereka lebih memilih pulang.. tapi ga tau juga sih buat yg emang butuh duit banget.. padahal untuk ukuran pekerja malem jam 12 itu kan baru nongol kali yah.. ato mereka dah mule cari mangsa jam 10 or 11 kali yah ? hehehe.. gw cuma berprediksi..
gw pikir ampe pagi di jabanin aja..

yah inti nya gw cuma mikir.. mereka mungkin juga punya batasan waktu untuk bekerja.. semua orang pun punya batasan waktu.. cuma ga semua orang bekerja di waktu yang sama.. ada yang kerja dari pagi ampe sore.. pagi ampe malem mungkin or bahkan sore ampe malem.. malem ampe pagi.. (gw pernah neh kerja kayak gini.. shift2an gitu..)
orang kerja emang ga kenal waktu..
waktu itu juga ga pernah berenti..

so hargain waktu.. manfaatin.. n jalanin sebaik2nya..
karna kita ga tau kapan waktu itu berhenti untuk kita di dunia ini.. ^_^

Tidak ada komentar: