Senin, November 12, 2007

10 Langkah Bertahan dari Patah Hati

Kata Om Meggi Z, patah hati tuh lebih sakit dari sakit gigi (wah, itu sih jadul banget !). Tapi yang bener : patah hati tuh lebih sakit daripada ngga patah hati! Makanya biar ngga sakit-sakit amat, kita mesti bertahan dan ngelupain dia. Caranya ???
Simpan Semua barang yang berhubungan or yang ada sangkut pautnya dengan dia
Pokoknya nich ya… taruh deh tuh benda-benda yang mengandung memori/kenangan sama si dia, dikarungin kek or di taruh ditempat yang selama ini paling “haram kita jamah, atau kalo perlu di bagi-bagiin ke tetangga aja…
Tuk’ sementara waktu jangan pergi ke tempat2 dulu kamu biasa berdua sama dia
Kalo barang-barangnya dah kita jauhin, ngapain juga kita ke tempat-tempat nostalgila waktu berdua sama dia ??? nah sebenernya yang jadi masalah kalo semua tempat udah lo kunjungin bedua ma dia.. hehehe..
Lakuin hal2 yang selama ini dilarang dia
Misalnya kalo selama ini kita terpaksa selalu motong pendek rambut kita, karena dia ‘ga suka. Sekarang gondrongin aja… kalo perlu sampe nyentuh tanah (waduh berapa taun yah..). Pokoknya sabodo teuing lah !
Lakuin hal2 yang paling bisa bikin kita girang or happy
Tadarus (sapa tau ada gebetan baru di tempat tadarusan), chatting(wah ini manjur nih, walau akhir nya ga jelas juga hehehe), main PS(kalo punya kalo kaga maen gamewatch(jadul amat yah hehehe), atau main bola sama anak-anak kampung ? Terserah yang penting bisa bikin lo happy cuy !

Tambah frekuensi nongkrong bareng temen2 kamu
PunYa Temen Kan ??? Karena biasanya temen itu… aduh gimana ya… aduh… susah buat digambarin (mukanya aneh-aneh, hehehe). Tapi yang pasti temen tuh lebih tulus dari pada pacar ‘en temen juga lebih banyak nyenengin daripada nyusahinnya (bener ga yah??)
Jangan Menyendiri
Ngapain sih berkurung diri dikamar atau pergi sendirian ke gunung dan pantai ??? udah kayak anak hilang aja ! hari gini patah hati kok pake cara tahun 70-an!(dah lahir blom? hehehe) Sekarang udah tahun 2000-an Gituuuh!. Pergi dunks ke mall, cafe, tempat billiar atau warung gaul syarat utama buat ini punya duit yak..!! :P). Kalo merasa kurang dana, nongkrong aja di POS RW kalo disana rame.. kalo sepi yah kepasar aja. Pokok nya ga menyendiri deh..
"Jangan" Curhat Ma temen
Emang bener katanya kalo ceritain uneg-uneg ke sobat bisa ngurangin beban, tapi coba deh kita bayangin, kalo kita curhat abis-abisan dengan seluruh perasaan bukannya malah kebawa emosi dan inget dia lagi ??? yah intinya jangan curhat ma temen tuh yang berlebihan.. kalo emang bisa ngeringanin yah.. Do IT!!

Bikin Sibuk Sendiri
wOiiiii… bayangan mantan tuh, paling sering nongol kalo kita lagi bengong ! kayak itu tuh “datang tak di jemput pulang tak di antar”, hehehe. Makanya biar kita ‘ga bengong kita mesti banyak gerak. Lari-lari keliling komplek sambil ngecengin tetangga juga boleh.
Nulis
Efeknya lumayan dahsyat lhooo! di banding benggong.. hehehe.. Biasanya kalo perasaan kita lagi ‘ga enak apalagi patah hati, wah kalo ngarang lagu bisa mellow lhooo, mungkin aja bisa jadi hits… trus kalo nulis puisi juga, kadang-kadang bisa membuat orang lain terharu kalo membaca puisi kita, kalo kita buatnya dalam perasaan yang sedih sekaliiii.
Terakhir, sering2 lah jalan2 ke tempat lawan jenis kita
Dandan dengan style yang kita punya dan paling oke menurut kita, terus pasang sikap cool (es batu kali, aah). Yah, sape tau aje ada yang nyantol. Kalo enggak, kan lumayan buat cuci mata dan bikin badan seger. (badan apa mata yah? hehehe)

selamat mencoba.. ini iseng doank..
gampang sih gw nulisin tapi praktek nya terserah lo pada deh..

6 komentar:

alin mengatakan...

gw sih lebih sering praktekin yang curhat ama temen kalo patah hati..hehehehe

Keril mengatakan...

sama siapa yah ?
perasaan kenal orang yang di curhatin terus ma lo lin..
hehehe..

Anonim mengatakan...

Gw kasih lirik lagunya 3 Doors Down, yah :
A hundred days had made me older
Since the last time that I've saw your pretty face

A thousand lights had made me colder
And I don’t think I can look at this the same

----- yah dst deh ---- :)

Unknown mengatakan...

Lo copas dari majalah mana Ril? Pastinya abegeh punya ya? Btw, saran gue, dibikin buku aja atau cerpen,

dan satu paling ampuh..

LO SAKIT SAMA CEWEK, OBATNYA YA CEWEK LAGI!
PATAH HATI SAMA LAKI, YA CARI DONG LAKI, kalo mau improv dikit sama banci juga gpp kok, maen2 aja ke Taman Lawang, huahahaha

Keril mengatakan...

@Sarah
waduh ibuk ini ada dendam apa yah ma pasangan nya?? ampe segitu nya.. hehehehe..

improvisasi ma banci ?
kasian amat yah.. udah ga laku ma lawan jenis kah ?? wwkwkwkwk..

gw nyomot dari mailis temen dari pada di buang percuma mending gw pejeng kan.. sapa tau ABG abegeh nya pada baca.. hehehe ^^

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ mengatakan...

klo aku lbh suka curhat ama temen kerriL

rasanya lbh nyamaN heheee...


klo ga' ya menyendiri or nulis2 gtz...itu juga membantu