Kamis, Agustus 09, 2007

JIKA ESOK TAK PERNAH DATANG

Seandainya aku tahu, ini akan menjadi kali terakhir aku melihatmu tidur lelap
Tentu aku akan menyelimuti dan menidurkanmu lebih nyenyak,
seraya berdoa pada Tuhan agar meneguhkan hatimu dalam iman.

Sekiranya aku sadar, ini menjadi saat terkahir melihatmu keluar dari pintu rumah ini,
tentulah aku akan memelukmu dan mencium pipimu dan akan memanggilmu sekali lagi
untuk mengucapkan salam kepadamu.

Jika saja aku tahu, inilah saat terakhir kudengar kau berdo'a lirih ',
tentulah akan kuabadikan semua gerakan dan kata-katamu dalam video ku,
dan aku bisa memainkannya kembali di kemudian hari.

Kalaulah aku mengerti, saat ini tak kan berulang lagi,
tentulah aku akan menyediakan waktu-waktuku dan
mendekatimu seraya berkata "Aku menyayangimu" berulang kali,
meski aku tahu kau sudah menyadari betapa aku menyayangimu sepenuh hati.

Seandainya aku tahu, ini adalah kesempatan terakhir,
tentu aku akan selalu bersamamu untuk berbagi hari bersama,
dan tentu aja aku yakin kamu selalu punya sesuatu untuk dibagi ...
tentu aku akan berbagi sekali lagi ...........

Tentu saja aku tahu bahwa akan selalu ada kesalahan dan kelalaian serta kekhilafan esok hari,
dan juga aku selalu berpikir akan mendapat kesempatan untuk
membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik dan benar esok hari pula..

Akan selalu ada hari-hari lain untuk mengatakan "Aku menyayangimu" dan
tentu saja akan ada hari lain untuk mengatakan "Apa yang bisa kulakukan untuk membantumu ?"

Tapi ... kalau saja perkiraanku salah, dan itu memang salah ketika semuanya kusadari telah terjadi, tanpa menunggu esok hari, tentulah aku akan mengatakannya sekarang ... mendoakanmu sekarang .. menidurkanmu lebih nyenyak hari ini ...mengabadikan semua gerak gerik dan kata katamu hari ini ... Aku tentu tak akan berharap esok hari .. karna esok hari tak pasti...tidak bagi semua orang .. dan hari ini bisa jadi adalah kesempatan terakhir bagi mereka semua untuk melakukannya sekarang juga !!!

Jadi .. jika kalian semua menunggu untuk melakukannya esok hari,
nanti dilain waktu ... kenapa tidak sekarang ??? bukankah esok hari belum tentu datang ? jadi kamu akan menyesalinya, bahwa kamu tidak meluangkan waktumu lebih untuk hanya sebuah senyum, ucapan kasih sayang dan sebagainya, dan kamu hanya sibuk untuk sesuatu yang bisa jadi bukan untuk terakhir kalinya..

jadi ... datanglah pada sesuatu yang begitu anda cintai hari ini ... anda tentu sayang pada istri dan suami anda .. anak-anak anda ... orang-orang anda kasihi ... datanglah padanya ... berbisiklah di telinganya .. bahwa anda begitu menyayanginya .. luangkan sedikit waktu untuk berkata "aku mohon maaf atas segala kesalahanku" .. "terimakasih untuk semuanya" .. a tau "semuanya akan baik baik saja" ... dan jika esok hari tak datang lagi ..ku harap kamu tak lagi begitu menyesali hari ini .....

Tidak ada komentar: